3 Preman Pemalak Truk Medan

3 Preman Pemalak Sopir Truk Medan Di Tangkap

Posted by
3 Preman Pemalak Sopir Truk Medan Di Tangkap
3 Preman Pemalak Sopir Truk Medan Di Tangkap

3 Preman yang Sering melakukan pemungutan liar (Pungli) Kepada sopir-sopir truk di pulau sincang berhasil di tangkap dan di amankan oleh Polisi. 

Pelaku ketiga di tangkap dengan waktu yang berbeda, yaitu pada hari jumlat 19/07/2024, dan 20/07 pada dini hari, dua pelaku, yaitu (16), A (21) di tangkap oleh tim Patroli Polres Pelabuhan belawan, sementara pelaku simon (31) ditangkap oleh polsek belawan.

“Penangkapan ini berhasil dilakukan oleh TIM Patroli Presisi yang tengah melakukan patroli antisipasi tawuran, begal, dan kejahatan lainya.

Patroli ini memang sengaja melintas ke Jalan Pulau Sicang
karena menurut infirmasi yang di dapatkan mengenai praktik preman
dan pungli di berada di lokasi tersebut,” kata Rudi.

Baca Juga : Eks Kepala MAN 3 Medan Di Vonuis 18 Bulan Penjara Karena Korupsi Ratusan Juta

Penangkapan Pertama

Rudi mengatakan pada saat melakukan penangkapan yang pertama, terhentinya penyelesaian pengamanan pelaku T dan A. Saat kejadian, Kedua Pelaku tersebut sedang meminta uang kepada seorang sopir truk yang lewat.

“Saat melewati lokasi, Tim dari patroli Presisi berhasil menangkap dan mengamankan kedua pelaku pungli hingga sopir truk yang melintas,” ujarnya.

Selain mengamankan kedua pelaku, petugas kepolisian juga berhasil
mendapatkan uang 70 ribu yang merupakan hasil dari pungli itu. setelah itu,
pungli kedua dibawa ke kantor kepolisian untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

“Pada saat melakukan pengetesan Urin, kedua pungli tersebut di nyatakan positif menggunakan Narkoba, keduanya sudah kami serahkan kepada Satreskrim untuk melakukan proses pemeriksaan lebih lanjut,” Sebutnya.

Penangkapan Ke Dua

Lalu, pengangkapan untuk yang kedua dilakukan oleh polsek belawan yang berlokasi di Jalan Pulau Sicanang pada hari Sabtu pukul 03.30 WIB. Pada penangkapan itu petugas berhasil menangkap simon.

Kapolsek Belawan AKP Ponjio mengatakan penangkapan itu dilakukan
sambil mendapatkan informasi dari masyarakat setempat soal pungli
di daerah tersebut. Saat berpatroli ke sana, petugas berhasil menangkap dan mengamankan Simon yang saat itu sedang memalak sopir truk.

Saat melakukan pemeriksaan, pelaku mengatakan bahwa ia melakukan pemalakan pada sopir truk yang melintas. Setelah melakukan tes urin, Simon positif menggunakan narkoba,” Sebutnya.

Lihat Juga : Jenis Jenis Tensimeter Yang Sering Di Gunakan