penemuan bayi di dalam lubang jamban

Anak SMP Membuang Bayi Nya Dan Sudah DI Amankan Polisi

Posted by

Anak SMP yang masih di bawah umur, melakukan pembuangan bayi di lubang jamban Kulo Progo, yang di duga merupakan anak nya sendiri. Bayi tersebut di temukan oleh warga sekitar, yang tidak jauh dari rumah pelaku pembuangan bayi tersebut. Polisi langsung menuju TKP untuk mencari tau siapa yang tega membuang bayi tersebut, pada saat ditemukan bayi itu masih keadaan hidup.

Anak SMP melakukan pembuangan bayi di dalam lubang jamban
Anak SMP melakukan pembuangan bayi di dalam lubang jamban

BACA JUGA : Tersangka Pencabulan Terhadap Santri Laki-Laki Telah Tertangkap

LOKASI PENEMUAN

  • Tempat : Lubang Jamban Terbengkalai
  • Desa : Kapanewon Lendah
  • Kabupaten : Kulon Progo
  • Kawasan : Daerah Istimewa Yogyakarta

Untuk kasus pembuangan bayi tersebut, sekarang sudah ditetapkan jika pelakunya adalah seorang anak SMP. Anak tersebut merupakan ibu kandung dari bayi yang di temukan di lubang jambang terbengkalai kemarin. Pelaku sekarang sudah mendapatkan hukuman dan sedang di jalani untuk sementara waktu.

Sedangkan untuk kasus penemuan bayi yang ada di Lendah, tersangka utama nya sudah ditentukan. Tersangka tersebut merupakan ibu dari bayi itu dan sudah dilakukan tindak lanjuti. Informasi yang di dapatkan dari Kasi Humas Polres Kulon Progo, AKP Triatmi Noviartuti, mereka menyampaikan kepada wartawan yang meliput penemuan bayi tersebut. Pada hari minggu di tanggal 28-7-2024.

Oleh karena itu, sekarang pihak polisi di bidang penyidik sedang melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Karena pelaku masih di bawah umur dan juga sekarang masih duduk di kelas SMP, maka penyidikan harus di dampingi oleh Lembaga Pelindung Anak, Badan Pemasyarakatan, dan juga orang tua dari pelaku.

Duduk Perkara

Pada saat warga dari Kelurahan Bumirejo, menemukan sesosok bayi yang masih hidup, di dalam jamban yang sudah lama tidak digunakan pada hari kamis tanggal 11-7-2024. Penemuan bayi jam 08:00 WIB dimana seorang warga mendengar tangisan bayi dari arah kebun di dekat lokasi penemuan bayi itu.

Karena penasaran dengan tangisan bayi itu, akhirnya di cari hingga menemukan bayi yang masih hidup, di dalam sebuah jamban. Pada saat warga melaporkan ke pihak berwajib, maka pada saat bayi nya di angkat, di temukan ada bekas lecet di sekitaran tubuh nya. Akhirnya bayi tersebut langsung di larikan ke RSUD Wates, agar langsung mendapatkan penanganan medis secara langsung.

KUNJUNGI JUGA : Ammar Zoni Bantah Keterkaitan Nya Dalam Bisnis Narkoba