Presiden Joko Widodo

Jokowi Kaget Saat Cek Harga Sembako di Kalimantan Tengah

Posted by
Jokowi Kaget Saat Cek Harga Sembako di Kalimantan Tengah
Jokowi Kaget Saat Cek Harga Sembako di Kalimantan Tengah

Presiden Jokowi Republik Indonesia mengaku kaget mengetahui harga-harga dari bahan pangan saat Ia meninjau pasar Pusat Dunia Mentaya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah pada hari Rabu 26/06/2024.

Joko Widodo mengatakan bahwa harga dari bahan-bahan pokok sama seperti di Pulau Jawa yang mendandakan bahwa distribusi barang berjalan lancar.

“Tadi  saya sendiri melihat fakta di pasar bahwa harganya masih sama seperti di Pulau Jawa, yang artinya di mana pasokan, distribusi, transportasi itu berjalan dengan lancar. Tadi saya memeriksanya dan untuk itu. Saya sendiri juga merasa kaget ternyata harganya hampir sama,” ucap Jokowi pada siaran pers Sektariat Presideb pada hari Rabu Kemarin.

Baca Juga : Janggal Kasus Vina Cirebon Melebar Kemana-mana

Ia mengatakan, harga dari bawang mereh mencapai hingga Rp 40.000/kg, bawang putih Rp 40.000/kg, ayam Rp 38.000/kg.

“Ya harga-harganya sama dengan di Jawa, bagus. yang saya lihat tadi merupakan hal yang bagus. Cabai tadi juga harganya Rp 45.000/kg, cabai rawit juga bagus, sama persis seperti yang ada di Jawa, bagus,” Ujarnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga membagikan bantuan modal usaha kepada sejumlah pedagang yang ada di pasar.

Mantan Wali Kota Solo itu pun berinteraksi dan menyapa langsung masyarakat yang menadati pasar tersebut.

Pada saat itu salah seorang pedagang dari kue pasar, Rusdiana, mengatakan rasa syukurnya untuk bantuan yang di berikan untuknya.

“Alhamdullilah baru kali ini saya mendapatkan bantuan, terimakasih banyak, mudah-mudahan beliau sehat selalu, panjang umur dan berkah, barokah,” ucap dia.

Jokowi di dampingi oleh mentri dari perdagangan Zulkifli Hasan, Mentri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Mentri Kesehatan Budi Gunandi Sadikin, dan mentri Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi pada saat meninjau pasar.

Selain dari pada itu, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabaran dan Bupati Kota Waringin Timur Halikinnor  juga turut menghadiri  dan mendampingi Jokowi dalam peninjauan pasar tersebut.

Lihat Juga : Alasan Kenapa Jenazah Dali Wassink Di Kremasi Terungkap sudah